Friday, August 03, 2007

SATPAM(PENGAWAL KESELAMATAN)


Kunjungan ke melaka kali ini cukup banyak hal baru yang gue temui mekipun dengan sedikit rasa penat dan bosan.saat gue jalan2 di mahkota parade dengan temen kulihat seorang satpam sedang bertugas berdiri diantara pakaian yang di pamerkan,bayangan gue kalau namanya satpam mesti orangnya gagah perkasa,dan berwibawa serta di segani seperti di indonesia.tapi kali ini persepsi gue berubah total, dengan melihat orang tersebut dengan melihat satpam tadi.ya sekuriti itu bukan seorang lelaki atau pun perempuan tapi dia seorang waria alias maknyah.gue berfikir bagai mana kalau ada kejadian yang tak di ingini berlaku dengan tiba2.atau terjadi sesuatu di luar kawalan?. mungkin akan terjadi hal yang sangat melucukan kali ya!?,ya seperti di film2 atau drama2 yang biasa kita tonton itu.gue juga tanya pada hati nurani gue. mungkin inilah jalan/kerjaan yang harus dia lakukan untuk melanjutkan hidup dia atau keluarga dia sekurang kurangnya mencari rezeki yang halal dan gak merugikan orang lain.
Inilah malaysia sekarang dimana ramai juga satpam2 yang terdiri dari kalngan warga asing,gue gak habis fikir dengan hal tesebut, menjaga keamanan aja meski orang asing. nasib baik aja polis dan tentaranya bukan warga asing, wah kalau terjadi gak tahu deh ceritanya gimana.tapi yang gue kagum ama malaysia adalah hukum dan undang undang di tegakan dan di jalankan dengan baik, gak seperi di indonesia. mungkin ini salah satu nya malaysia menjadi makmur.

No comments: