Friday, August 03, 2007

KE KEBUN BINATANG


Ini kali ke 5 gue pergi mengunjungi melaka.,dengan hanya memakai perkhidmatan bus dari kl dan memakan masa 2 jam saja,dah 5 kali juga gue pergi A FAMOSA tempat yang bersejarah dimelaka,selain itu gue jalan jalan di area terdekatnya seperti dataran pahlawan mall. atau mahkota parade.dah cukup bosan untuk kali ke 5 ini pergi, gue pergi ke tempat temen gue di mahkota parade, cahaya namanya, dia yang ngajak kami pergi ke kebun binatang.
''Cay udah bosan di sini trus ada tempat yang lain tak?''tanya ku ke cahaya
''ke kebun binatang aja kalau begitu''jawab cahaya.
''gue udah pernah pergi dulu'' kataku malas.
akhirnya gue mengalah dan akur.sepakat kami ber 7 pergi ke kebun binatang. stelah pergi ke melaka sentral yang hanya bayar tambang 80sen , kami sambung lagi menggunakan bus yang ke ayer keroh. kali ini bas nya ada penghawa dingin mirip dg bus yang ada di kl yaitu rapid kl.dengan bayaran hanya 2 ringit tak sampai satu jam kami tiba di tempat yang di tuju setelah itu kami menyeberang jalan unutk masuk ke kawasan kebun binatang untuk membeli tiket yang berharga rm 7 .setelah masuk kawasan kebun binatang gue baru teringat akan temen gue namanya suhaila, panggilan nya su. dia orang perlis, logat utaranya sangat kental. dia pernah tanya ke gue tentang hal yang kecil2 tentang bahasa indonesia.
''wahyu kalau handphone bahasa indonesianya apa"tanya su ke gue
''hp.atau telepon genggam''jawabku
''kalau hospital?'tanya su lagi
''rumah sakit''balas gue.
''kalau zoo?'' tanya nya besemangat
''kebun bintang.''jawabku
''ha ha ha ha binatang pun ada kebunnya ya?''ketawa su terbahak bahak nampak mcm perli sikit

ya memang banyak hal yang kadang sangat lucu kedengaran nya kalau kita tak biasa mendengarnya, ya seperti mobil kami bilang, orang sini bilangnya kereta,padahal dalam benak kita kereta itu kereta api...meskipun kita serumpun tetapi ada juga sedikit perbedaan.kadang kadang hal yang kecil begini bikin kita tersenyum dan hidup ini terasa begitu indah .......

No comments: