Monday, August 06, 2007

PEJABAT UNTUK DI JUAL

Pertama kali datang ke Malaysia,saat kami mau berangkat ke Malaysia kami di bekalkan uang dua ribu ringgit seorang oleh orang ofis kami di Jakarta.
Ibu Asnah yang mengatur keberangkatan kami ke Malayisa.
''ini duit dua ribu ringgit, kalau orang imigrasi Malaysia tanya kalian,tunjukan duit itu!.''katanya.
''lha ibu, ingatkan uang itu untuk kita''. tanyaku.
''enak aja kamu''katanya berseloroh.
''dan kalau sudah sampai Malaysia, uang itu bagi boss di Kualalumpur ya. ingat itu!''katanya menjelaskan.

Setelah mendarat di lapangan terbang di Subang waktu itu. Dan gue masuk konter imigrasi dan di cop paspor, kami tak di tanyapun tentang duit tersebut.
Keluar saja dari pintu imigrasi, di pintu utama sudah ada orang yang jemput kami, kami masuk van yang di parkir tak jauh dari pintu masuk tersebut. Dalam perjalanan dari Subang menuju Bandar Utama, tempat kami tinggal ,di tengah perjalanan sekitar daerah Kelana Jaya terpampang iklan yang cukup besar tergantung di rumah kedai di sebelah kiri jalan yang kami lewati.''PEJABAT UNTUK DI JUAL HUBUNGI 033.........''saat itu juga gue ketawa besar.pada ketika itu kami gak tahu dan tak faham lagi makna iklan yang terpajang di sebelah kiri tersebut dalam bahasa Malaysianya.
Teman gue yang udah 1 tahun tinggal di Malaysia baru lah dia yang menjelaskan makna iklan tersebut ke gue
''kalau di Indonesia PEJABAT kan maksudnya orang yang mempunyai pangkat dan kedudukan yang tingggi di suatu perusahaan, kalau di Malaysia PEJABAT itu artinya kantor alias ofis jadi bukannya orang yang di jual tapi kantornya yang dijual''katanya menjelaskan panjang lebar..
''oooohhhh'' kata kami kompak baru mengerti apa maksud iklan tersebut.

No comments: