Wednesday, August 08, 2007

BAWANG MERAH BAWANG PUTIH



Hari senin, hari cukup sibuk dan banyak kerja yang harus di buat.
Setelah siap kerja dan biasanya gue akan pergi ke taman tun dr ismail
untuk bank in hasil jualan hari sebelum nya,selalunya gue naik rapid kl untuk kesana.

Ketika waktu menunggu di bas stop depan one utama yang cukup lama
datang seorang lelaki berbangsa china berumur akhir 20an dengan membawa kantong plastik giant supermarket yang transparan itu.
''bus no 82 lalu sini tak?''. tanya dia.
''yup''jawabku singkat.
Sepi seketika.
gue lihat kantong plastik giant yang dia junjung nya
'' nak masak ke?" tanyaku.
''mana awak tahu?''.dia malah bertanya ke gue.
''dalam beg plastik tu saya nampak bawang merah bawang putih dan sayur2an nya''.terangku
''ya nanti sampai rumah saya nak masak''katanya
''pandai awak masak yer!?.'tanyaku.
''boleh tahan lah.''jawabnya.

Gak lama setelah itu datang bus rapid kl yang kami tunggu.gue masuk bus dan ambil tempat duduk di tengah nya. dia ambil tempat duduk kat belakang. tak sampai 5 menit bus pun sampai kat ttdi.gue berhenti di depan bank yang gue akan datangi.

Memasak?
bagi orang kampung kami, jarang seorang lelaki untuk masak di dapur, hal yang sangat tabu dan malu apalagi untuk membeli bawang merah atau bawang putih di pasar.tetapi kalau di malaysia ini lain banget perbedaan nya, tak kira di kota atau di kampung pasti anda akan melihat bapak2 akan pergi ke pasar untuk membeli barang2 keperluan rumah tangga terutamanya pasar pagi atau pasar malam yang ada di sini

No comments: