Friday, February 22, 2008

MYANMAR

Udah hampir 5 bulan, kertas lowongan kerja itu di tampal masih saja belum ada yang di terima bekerja meskipun cukup banyak formulir yang di isi oleh pencari kerja yang mayoritas adalah warga asing.
Sabtu siang hari, bos nelpon gue,''wahyu.kamu di mana''?.katanya.
''di subang parede ngambil tisu,soalnya kehabisan stok''kataku menerangkan,ketika itu gue ngambil tisu di toko yang deket.
''ok!,sebentar lagi saya datang sunway''.ucapnya di ujung telpon.
''ok, tunggu di sana aja ya''. kata gue.
Setelah gue datang balik ke sunway,jelang setengah jam kemudian boss datang ama temen ofis yang gue kenal.
''Ini staff baru di sunway, dia baru datang dari myanmar, kamu tolong ajari dia ya!. kata si boss
''dia bisa ngomong melayu gak?.kataku bertanya.
''ngomong bahasa inggris aja"!
"bahasa inggris saya pas pasan bos''kataku menjelaskan.
''ya tak apalah"katanya.
Setelah gue salaman sama staff baru yang dari Myanmar itu tak lama kemudian si boss pergi lagi.
''HI welcome to MALAYSIA!.kataku pede banget.
''thankyou''jawabnya singkat
''MY name Wahyu, i'm in charge here''kataku
''ok''dia membalas singkat.
''may i know your name''?tanyaku
dia jawab ''yes''
''ok what is your name?. tanyaku lagi.
''yes''dia jawab begitu lagi.
''ya udah deh mungkin dia gak ngerti kali'' batin ku.
Ternyata orang dari myanmar ini emang gak tahu ngomong bahasa inggris tahu nya jawab yes no yes no aja sih.
jadi tanggung jawab gue untuk memberi pembelajaran .

No comments: